Sebuah email di pagi hari

Pagi itu udara cerah sekali di luar, kebiasaan saya menikmati kopi panas sambil mengecek pesan-pesan yang masuk, ada sebuah email yang membuat saya tersenyum-senyum :




Hi mbak arty,
Apa kabarnya? Semoga sehat dan diberkahi selalu.
Ini yuyun, murid mbak arty bulan mei lalu. Sudah 4bulan sejak saya ikut kelas makeup mbak.......dan ternyata saya "masih bertahan" untuk ber make up terus...sebuah rekor buat saya untuk tetap menjalankan sesuatu.
Saya cukup mengingat kata kata mba untuk tetap bertahan pake make up yaitu, jadikan bermake up seperti kita melakukan hobby kita. Sekarang saya dapat julukan baru... yuyun si tukang dandan... whatever ,keep on going lah. Bahkan antar bos saya sampai ada yang bilang "wanna bet, yuyun sampai kapan bertahan make up an?"

Ada juga yang nyinyir bilang, buat apa make up an, buang duit untuk make up mahal2....bagusan cantik alami tanpa make up. Untuk orang seperti ini saya sih cuma bilang, apa salahnya menghargai diri sendiri dalam bentuk bermake up? Tidak semua orang dianugerahi wajah cantik alami, sebagian orang perlu effort untuk terlihat cantik. Apa itu salah?
Dan itu orang masih selalu ngulang kata kata di setiap kesempatan.#givingup

Tidak semua orang seperti itu juga, ada beberapa ibu yang minta diajari saya dandan.Bahkan ada ibu yang minta dibelikan make up persis yang saya punya.
Ada juga temen yang seumuran yang malu malu nanya lewat orang.Lebih fair ibu ibu lah, ajarin dong yun.

Ada juga temen yang tadinya tidak pernah dandan, sekarang dandan loo..nice to see lah..

Saya lagi nambah ilmu makeup gaya ulzzang..gurunya ya youtube. Gaya orang korea itu saya rasa pas karena ulzzang itu prinsipnya serba tipis seperti eyeliner tipis, eye shadow tipis, lipstik warna nude=ditambah concealar bibir  dan alis lurus tebal. Saya ikutin bikin bentuk alis saya seperti itu.. dihilangkan lengkung arch nya, ya walaupun kacau juga  hasilnya hehe.... ya prinsipnya, dua alis ini harus bersaudara bentuknya, tapi gak harus juga kembar identik.
Saya juga sudah punya meja hias  yang ada lampunya, bentuknya kalo dilipet jadi koper..beli online hehehe.

I keep on improving mbak.
Thank you for being my teacher Mbak.

Ps: saya jadi suka foto selfie nih

Cheers,

Yuyun

Setelah membaca email dari Yuyun, saya menyempatkan untuk membalasnya:

Hai yuyun.. 

Aduh senengnya dapet email dari yuyun. Semoga yuyun juga dlm keadaan sehat selalu.. 

Kalo boleh sy cerita mengenai survei yang pernah saya baca beritanya, seorang mahasiswi (universitas di luar, sy lupa namanya). Dalam penelitiannya dia mencoba selama satu bulan untuk meninggalkan makeup rutin yg dia biasa lakukan. Satu bulan itu sama sekali ngga diapa-apain tuh wajah.. Barely skin asli.. Hasilnya? 

Hidup dia jadi ngga PD, aktivitas dia jadi ngga maximal, kemanapun dia pergi ngga ada orng yang menyapanya dengan ramah, (karena kucel look kali ya) tidak ada lagi pujian dari teman2 nya seperti biasa kalo dia selfie di sosmed.. (Padahal cewek kan seneng dipuji) ini membuat semangat hidup dia menurun.. Nah lohhh.. 

Terus ada juga quote dari calvin klein yang mengatakan 'the best thing to look natural, but it takes makeup to look natural' (boleh ini quote kasih sama yang masih nyinyir) 

Jadi menurut saya, makeup itu bukan untuk mengatakan kalo gue itu bermakeup loh temen-teman.. Tapi utk tampil cantik natural alias alami justru harus ada effort utk menciptakannya. 

Dan betul..jadikan makeup adalah sebuah hoby.. Jd some people kadang menilai 'wasting time, wasting money' seperti kita melihat orang lain punya hoby shoping.. (Misalnya). Selama itu membuat happy diri sendiri dan tidak merugikan orang lain.. Tidak ada yang salah. Dan justru jadi pahala kalo kita membuat orang-orang sekeliling kita juga happy.. Seperti ibu2 yang minta diajarkan makeup sama Yuyun.. 

Oke Yun have a great Wednesday 

Cheers, 

AA

Comments

Unknown said…
Hallo Kak Arty. Dulu waktu SMP dan SMA guru saya suka bilang kulit kita masih muda. Jangan pake bedak yang macam-macam nanti malah rusak wajahnya. Yang alami saja.

Pas kuliah saya juga masih polosan... tiap hari cuma pake bedak viva. Gak pernah pake pelembab apapun. Saya juga tdk jerawatan.

Nah pas udah mau lulus kuliah, saya ikut beauty class. Di sana dijelasin klo yang dimaksud alami bukannya polos tanpa makeup...melainkan harus merawat wajah dengan baik dan teratur demi menjaga kealamiannya. Wah wah wah ternyata begitu yah... pantesan saya sering menjumpai teman-teman jerawatan. Nurut saya itu mungkin karna mereka gak pernah cuci muka deƱgan sabun yang baik... atau membersihkan dengan cream pembersih dan penyegar. Kan tiap hari kena debu baik itu di dalam ato luar ruangan. Tau gitu sejak dulu saya harusnya rajin merawat kulit wajah biar semakin terawat. Untunglah saya udah rajin membersihkan wajah dan rutin pake cream malam dan cream pagi. Jadinya lebih fresh.
Arty Ardiwinata said…
Hai wah yu iya betul banget ... merawat kulit sangatlah penting agar wajah kita sehat dan segar... sama aja seperti kita memelihara bentuk badan.. alami bukan berarti seadanya saja.... tp harus olahraga, minum vitamin agar sehat dan tentu kita juga pd dan orang yg melihat kita jg seneng pastinya..

Popular Posts