smokey eyes vs oriental eyes





Smokey eyes have been a big style for quite awhile and there’s no sign this particular trend is dying. Keliatannya simple.. banyak yang coba-coba belajar sendiri melalui youtube dll. Hampir semua pada akhirnya mengeluhkan ‘koq hasilnya malah jadi seperti mata panda, seperti kena tonjok dll’

Hmmm… tekhnik smokey eyes adalah menggunakan warna gelap, warna gelap adalah warna paling tinggi tingkat kesulitannya. Kunci utama dalam pembuatan tehknik smokey eyes adalah pada ‘ blending’, juga yang harus diperhatikan adalah kwalitas dari eyeshadow harus bagus, kuas yang digunakan pun demikian.

Untuk mata orang asia yang cenderung flat, maka tekhnik makeup smokey eyes pun tentulah harus disesuaikan.

Seperti contoh mata Stefanie kali ini yang kita aplikasikan untuk smokey eyes, sebelum kita menciptakan smokey eyes pada matanya, terlebih dahulu kita ‘utak-atik’ matanya agar bentuknya lebih ideal untuk smokey eyes, yaitu berikan kesan ‘mata besar’ dengan cara mengaplikasikan bulu mata palsu dan membingkai matanya dengan eyeliner pencil terlebih dahulu. Setelah tercipta bentuk yang ideal, barulah kita aplikasikan eyeshadow warna gelap untuk seluruh kelopak mata dan warna terang untuk highlite dibawah alis. Jangan lupa, sebelum aplikasi eyeshadow, sapukan base eyeshadow ke permukaan kelopak mata atau boleh juga menggunakan concealer, ini bertujuan agar blending lebih flawless dan ketahanan eyeshadow lebih kuat.

Perlu latihan berulang-ulang untuk mendapatkan ‘feels’, terutama dalam pencampuran warna dan sapuan warna, agar warna yang dihasilkan lembut meskipun karakternya tetap kuat. Warna yang digunakan tidak hanya sebatas hitam atau coklat tua saja, tetapi boleh diberikan efek warna lain yang kita mau misalnya efek warna ungu, hijau, gold dll.

Setelah eyeshadow terbentuk dengan baik, maka eyeliner cair dapat dipergunakan sebagai finishing untuk lebih merapikan bentuk mata, jangan lupa sapukan juga maskara untuk kesempurnaan akhir.

Kombinasikan smokey eyes dengan warna lipstik ‘nude’ dan blush yang lembut, agar makeup tidak berkesan menor.

Yuuk kita coba…! kalo ngga berhasil come to me lol :p






Special thanks to Stefanie who came for private lesson and her digi cam Sony dsc TX5 :) Great digi cam..

Comments

Popular Posts