Hal yang harus dilakukan sebelum bermakeup, jika kulit kamu berminyak atau berjerawat

Ladies,

Masalah yang umum dialami adalah kulit berminyak dan biasanya kulit berminyak akan mudah muncul jerawat. Obat jerawat banyak banget dipasaran, ada yang bisa dibeli umum ataupun diresepkan oleh dokter. Saya tidak akan membahas obat jerawat disini, tetapi akan memberikan info apa saja sih yang harus dilakukan sebelum bermakeup saat kulit kamu berminyak atau berjerawat, agar makeup sempurna dan tahan lama.


gambar dari : sini

Jika kamu menggunakan obat jerawat  yang di totol dibagian jerawatnya, pakailah sehari sebelum kamu melakukan makeup, biasanya obat jerawat ini mengandung retinol yang bisa membuat kulit mengelupas. Jadi jangan menggunakan di pagi hari sesaat sebelum kamu mau bermakeup ya.

Gunakan facial wash khusus untuk kulit berminyak, jika jerawat kamu meradang, hindari facial wash yang mengandung microbeads atau butiran scrub karena akan membuat kulitmu iritasi.

Pakailah toner yang sudah dimasukan kedalam lemari es, dinginnya toner ini sama fungsinya dengan menggunakan es batu sebelum bermakeup, gunakan menggunakan kapas diteput-tepuk diwajah, toner berguna untuk mengembalikan sebum dan zat-zat lain yang hilang karena mencuci muka.  Selain itu juga  toner yang sudah didinginkan berguna untuk mengurangi masalah kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori.

Pakailah pelembab yang berbentuk gel, ini penting sekali. Pelembab yang berbentuk cream akan membuat kulit lebih terasa lengket dan biasanya banyak orang tidak menggunakan pelembab sebelum bermakeup dengan alasan ini. yang mana pelembab sangatlah penting agar kulit tetep kenyal dan sehat.

Untuk hasil makeup yang tahan lama pergunakan primer yang khusus untuk kulit berminyak contohnya : All Mat dari Makeupforever, Bodyography atau Smashbox

Nah Ladies... setelah itu kamu siap untuk memulai ritual makeup kamu!

Lalu kapan menggunakan sunblock? Dan biasanya sunblock pun membuat kulit lebih terasa berminyak.. Yess... kulit perlu dilindungi dari paparan sinar matahari, untuk mengurangi efek lengket karena sunblock, kamu bisa memilih bedak compact yang mengandung spf 15 sd 30.


Ingat ya, setelah selesai beraktivitas bersihkan kembali wajah dengan cara double cleansing yaitu makeup remover, facial wash lalu toner.

Rawatlah kulitmu dengan menggunakan night cream.. jangan lupa.. obat jerawatnya boleh dipake lagi.. Good night..



TEEN DERM® RANGE
TEEN DERM® is a complete range for oily skin with imperfections. Thanks to a perfect synergy of ingredients, TEEN DERM® cleanses, reduces or prevents imperfections and help the skin recover its natural balance.
www.isis-pharma.com
*Product ini tersedia di klinik kecantikan terkemuka di Indonesia

Comments

Popular Posts