Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar Dandan




Dari ratusan student yang pernah mengikuti private lesson dengan saya sebagian besar adalah wanita dewasa berkisar 20 -35 tahun, meskipun memang usia belasan juga cukup banyak. Yang menarik adalah ada juga diantaranya usia sudah diatas 50 tahun..

Salah satu contoh adalah seorang istri direktur BUMN yang beberapa waktu  lalu belajar dandan secara private . Beliau melalui asisten pribadinya, meminta saya datang ke kediamannya dengan alasan privacy.. baiklah, dengan senang hati Bu.. 

Biasanya private makeup lesson diadakan di studio makeup saya yang terletak di gedung STC Senayan lantai 2. Jakarta.


Saat saya datang ke kediamannya, meja dengan berbagai macam kosmetik bermerek sudah berjejer banyak sekali.. namun satupun tak ada yang membuat beliau yakin apakah betul cara pakainya, pada akhirnya beliau selalu tampil polos tanpa menggunakan makeup yang lengkap. "Paling saya pakai bedak tabur sama lipstik saja Mba Arty"  begitulah pembukaan obrolan saya sebelum memulai pelajaran makeup. "Sebetulnya saya suka melihat orang-orang tampil cantik menggunakan makeup, tapi saya ngga bisa dan malah terlihat aneh saat saya memanggil tukang makeup untuk acara acara khusus, saya ingin makeup sendiri agar sesuai dengan keinginan saya" begitu keluhan beliau. 

Tidak gampang mengajarkan tehnik makeup kepada beliau yang sudah berusia diatas 50 tahun. Disamping beliau tidak bisa lepas dari kacamata plusnya  juga harus dengan sabar meyakinkan bahwa berdandan itu mudah dan sangat berguna untuk kegiatan beliau yang mengharuskan tampil diberbagai kesempatan dengan penuh percaya diri. 

Selama sesi berlangsung terlihat antusias beliau untuk belajar walaupun dengan susah payah saat belajar cara memasang bulumata palsu. 

Diakhir sesi makeup, saya berkali kali menyarankan untuk tetap berlatih setiap hari, membiasakan dengan standar makeup yang sesuai dengan kebutuhan beliau. 

So ladies.. 

Isilah waktumu dengan terus belajar sesuatu yang dapat membuat hidup kamu lebih berarti, tidak ada kata terlambat, nikmatilah setiap prosesnya.. yang pada akhirnya kamu akan merasa kagum dengan dirimu sendiri.



Yang ingin belajar makeup secara private silakan hubungi: 

Arty Ardiwinata 
W.a ; 085885917413
Line ; Beauty expert
artyardiwinata@yahoo.com









Comments

Popular Posts