99 Makeup : How to look stunning in 9 steps and 9 minutes









Bagaimana terlihat fresh dan tetap stuning setiap hari dengan bermakeup? Banyak yang berfikir makeup setiap hari akan menghabiskan waktu saja. Sementara untuk terlihat stuning memerlukan step yang tidak sedikit. . Engga juga loh. . Kamu bisa memilih beberapa step saja yang paling diperlukan wajah kamu agar terlihat segar dan berkilau. .

Kita bagi 3 bagian yang masing masing Memerlukan waktu 3menit saja yaitu:
1. Preparation 3 menit (Pelembab, eyecream, concealer)
2. Counturing 3 menit (Bedak, shading, hight light)
3. Decoration 3 menit (Eyeliner, blush, lip colour)








Preparation: 
1. Pelembab 1 menit
Sebelum makeup, wajib untuk menjaga kesehatan kulit yaitu lindungi kulit menggunakan pelembab yang mengandung vitamin dan uv ptotection.

2. Eyecream 1 menit
Sama halnya dengan pelembab, eyecream menjaga kelembaban kulit area mata. 

3. Concealer 1 menit
Concealer mampu menutupi dark circle dibawah mata dan kantung mata dengan seketika. pilih warna yang sesuai dengan warna kulit masing-masing dan pilih texture yang lembut.









Contouring
4. Bedak foundation 1 menit
Pilih bedak yg sudah mengandung foundation. Gunakan kuas besar khusus untuk bedak. Sapukan merata keseluuh wajah

5. Shading 1 menit
Agar hidung terlihat lebih berbentuk dan tinggi, aplikasikan shading di dinding kiri dan kanan hidung secara samar. Untuk yang mempunyai pipi tembem, aplikasikan juga di bagian pipi yang terlihat tembem. perlu latihan untuk bisa menghasilkan shading yang natural alami.

6. High light
Dengan aplikasi high ligh wajah akan tampak lebih berdimensi dan bercahaya, sapukan dengan kuas khusus di bagian puncak hidung, cheekbone dan dagu









Decoration
7. Eyeliner 2menit
Eyeliner mampu menyulap wajah sayu atau ngantuk menjadi 'hidup'. Pilih eyeliner berbentuk cair untuk menghasilkan bentuk yang tegas dan tentunya waterproff.

8. Blusher 30 detik
Blusher membuat wajah tampak lebih hangat dan segar, sapukan di applecheek kearah puncak telinga dengan lembut. Pilih warna soft agar wajah segar alami.

9. Lip Colour 30 detik
Untuk pewarna bibir pilih lipgloss dengan sedikit sentuhan warna pink segar atau boleh juga memilih warna lain sesuai selera.


Info Product:
SkinMedika - vit C+E complex
Bioderma - Eye gel
Mufe - Lift concealer
Chanel - Mat lumiere
Mufe - Sclupting kit
Nars - Desire
Mac - Lipgelle
Ltpro - Longer wear eyeliner






Comments

Unknown said…
Halooo. Waah Kak, postingan yang informatif dan bagus banget. Kak, nurut Kakak, untuk pemula lebih cocok mana antara pake spon, kuas, atau tangan saat pake foundation? Pinginnya sih biar keliatan lebih seger tapi alami...

Makasih Kak.
Arty Ardiwinata said…
Hai wah yu pemula bisa dengan tangan ditepuk tepuk ke wajah fondie nya.. kemudian diratakan dengan spon .. jgn terlalu ditekan ya.. ringan aja.

Popular Posts