makeup untuk wanita berkerudung part 1


Tampil cantik adalah keharusan bagi setiap wanita, tak terkecuali untuk para wanita yang menggunakan kerudung atau jilbab. Karena wanita berjilbab tidak dapat memamerkan indahnya gaya rambut di depan umum, maka bagian wajahlah yang menjadi perhatian utama selain jenis baju dan jilbab yang dikenakannya.
Tatarias untuk wanita berjilbab hendaknya diselaraskan sesuai dengan batasan-batasan atau aturan selayaknya wanita berjilbab yaitu kesan bersahaja (tidak berlebihan) lembut dan menyejukantetapi tetap bisa menampilkan kesegaran dan tidak membosankan. Hindari kesan ‘nakal’ misalnya membentuk bibir se-sexy Angelina Jolie …lol… hindari rias mata berkesan sexy dan menggoda..
Tekhnik tatarias lainnya tidak ada bedanya dengan para wanita tidak berkerudung misalnya pemilihan foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Aplikasi foundation adalah untuk menyamaratakan warna kulit di wajah sehingga berkesan mulus dan bersinar. Aplikasikan foudation dengan tepat sehingga tidak mudah hilang saat berkeringat ataupun mengambil air wudhu. Setelah foundation hendaknya dilihat lagi apakah kamu membutuhkan concealer untu bagian bawah mata.. jika bawah mata masih terlihat menggelap maka kamu harus mengaplikasikan concealer. Pilihlah concealer berjenis cair untuk di bawah mata karea kulit seputar mata sangat elastis, ini juga menghindari terlihatnya garis-garis halus diseputar bawah mata. Setelah itu barulah kamu taburkan bedak tabur.
Shading dan hi-lite adalah 2 hal yang sangat penting untuk membentuk dimensi wajah atau untuk mencapai bentuk ideal, misalnya menggelapkan cuping hidung untuk menciptakan bentuk hidung lebih mancung dan proporsional. Rahang atau pipi yang berisi dapat disamarkan dengan membubuhkan shading di bagian tersebut agar pipi atau rahang terlihat ada cekungan atau terlihat lebih tirus. Hi-lite bisa dibubuhkan di tulang pipi, tulang hidung dan dagu agar bagian tersebut berkesan lebih menonjol dan wajah lebih bersinar.
Pilihlah blush berwarna lembut, aplikasikan dengan kuas yang berbulu halus agar hasil sapuan pun lembut dan segar.
Untuk riasan mata kamu bebas menentukan warna yang kamu suka, seperti halnya kamu memilih warna baju. Pilihlah sesuai selera kamu. Hal terpenting adalah keselarasan dari semua ‘look’ yang kamu ingin ciptakan: bersahaja, segar dan tidak membosankan. Hal yang perlu diingat adalah jika bagian mata sudah kamu buat ‘lebih’ maka pilihlah warna lipstik yang lembut atau natural. Begitupun sebaliknya.
Alis adalah hal yang dapat memperindah bentuk wajah, alis yang tidak beraturan dan bentuknya belum sempurna hendaknya dirapihkan tetapi harus tetap berkesan natural, tidak dibuat-buat. Ada sebagian wanita yang belum menikah, tidak dibolehkan untuk mencukur atau merapihkan alisnya, hal ini tidak dapat dipaksakan. Maka hendaknya sisirlah dengan sisir khusus untuk alis agak alis tersebut senantiasa rapih.



Model:Indria Mayang Sari
Makeup: Intan on makeup lesson of Arty Ardiwinata


Indria dengan kecantikan alami tanpa makeup

Indria semakin cantik dengan makeup yang sesuai untuk dirinya

Comments

Unknown said…
Cantik dan pas model nya Indria Mayang Sari

Keliatan yang keseharian pakai kerudung keluar aura nya.

Sukses terus indria mayang sari



Popular Posts