new year, new career and new look of Ratih



Ratih akan memulai karir barunya di sebuah bank besar di Jakarta, sadar akan pentingnya penampilan yang sesuai selain kecerdasan otak yang dimilikanya maka iapun mengisi liburan tahun barunya untuk persiapan pekerjaan barunya... yuk kita bahas lebih jauh mengenai makeup untuk Ratih.

Lesson ini sebenarnya tidak sekadar menekankan makeup untuk ke kantor ataupun makeup untuk ke pesta, inti yang paling penting adalah bagaimana mengkoreksi wajah sesuai keinginan masing-masing sehingga makeup bukan hanya sekedar menempelkan kosmetik di wajah, tapi lebih untuk mencari trik-trik diwajahnya. Makeup harus menghasilkan wajah menjadi lebih cantik dan percaya diri, bukan memberi tahu semua yang melihatnya bahwa "ini loh saya bermakeup"

Dua hal yang ditekankan dalam trik makeup untuk Ratih yaitu: pembentukan wajah atau contouring dengan aplikasi foundation, shading di pipi dan hidung, hi lite dan blush untuk pembentukan wajah yang lebih sempurna.

Selain pembentukan wajah, juga ditekankan dalam makeup mata, Ratih mempunyai mata yang bagus, sedikit berkesan sayu. Sayu bisa berkesan sexy, tetapi bila salah dalam bermakeup bisa berkesan ngantuk atau malas. Di karir sebuah bank, bukan mata sayu yang harus ditonjolkan tetapi kesan mata expresiv, ramah dan lincah harus kita ciptakan. Maka teknik penggunaan eyeliner dan sesekali ngkoreksi dengan bulu mata palsu (tanpa berkesan palsu), harus dikuasai oleh Ratih. Selain itu lingkaran gelap di bawah mata harus dihilangkan dengan penggunaan concealer yang tepat. Kulit bawah mata biasanya lebih halus dan elastis, maka pemilihan suatu produk kosmetik dan juga teknik aplikasi yang benar sangatlah penting untuk mengkindari garis halus muncul ataupun cracking.

O lala... lihat aja hasil makeupnya di bawah ini... new Ratih siap dengan karir baru yang cemerlang!!

Good luck Ratih!





Comments

Popular Posts